Kalangan legislatif Kotabaru siap mengawal proses peningkatan jalan di Kecamatan Pamukan Selatan dan Pamukan Utara oleh jajaran Dinas  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, sebagaimana yang diharapkan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto mengatakan, reses yang ia lakukan di sejumlah desa khususnya di Kecamatan Pamukan Selatan dan Pamukan Utara, secara umum masyarakat gembira, karena pemerataan pembangunan inrastruktur khususnya jalan kini sudah terlaksana.

"Dari hasil dialog kami bersama masyarakat di daerah tersebut secara umum mereka gembira atas peningkatan jalan yang kini dalam tahap pengerasan, sesuai dengan aspirasi yang mereka sampaikan, hendaknya proses tersebut terus berlanjut hingga sampai pengaspalan," kata Denny, Jumat.

Dikatakannya, sesuai aspirasi yang mereka sampaikan yakni pemrioritasan prasarana jalan, kini telah terakomodir, yang merupakan buah kerjasama DPRD-Dinas PUPR dan pihak terkait lainnya.

"Untuk mencapai target, Dinas PU Kotabaru bersinergis dengan DPRD dan semua pihak terkait, menggenjot pekerjaan pengerasan jalan di sejumlah daerah Kecamatan Pamukan Utara, Pamukan Selatan dan Sampanahan, tak kenal waktu hingga malam," jelasnya.

Politisi PPP ini mengungkapkan, sejumlah ruas jalan di dua kecamatan tersebut yang kini dalam proses pengerjaan diantaranya Desa Tanjung Semalantakan-Desa Sulangkit, kemudian Desa Talusi-Desa Sukadana yang ada di Kecamatan Pamukan Selatan.

Selain peningkatan jalan, dalam proyek ini termasuk pemeliharaan jalan yang menghubungkan Desa Basuang-Desa Sepapah Kecamatan Sampanahan, kemudian di Kecamatan Pamukan Utara yakni jalan yang menghubungkan Desa Sekayu Baru-Desa Binturung.

"Termasuk yang saat ini dikerjakan yakni Desa Lintang Jaya-Desa Mulyoharjo, dan insyaAlloh besok kami akan turun ke lapangan meninjau proses pekerjaan lagi," terang Denny.

Mantan tenaga medis ini mengungkapkan, komitmen pemerintah daerah dan legislatif, yang menjadikan infrastruktur jalan program prioritas daerah, sejalan dengan keinginan dan aspirasi masyarakat, maka peningkatan jalan ini akan dilanjutkan pada pengasalan.

Hal ini penting dilakukan sebagai bukti pemerataan pembangunan yang sekaligus akan membuka keterisoliran daerah.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020