Paringin,  (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan, Propinsi Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi tentang tabungan dan asuransi pensiun yang diikuti 53 pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah setempat.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balangan, Aswal di Paringin, Jumat mengatakan, sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman terkait asuransi dan dana pensiun bagi PNS lingkup pemerintah Kabupaten Balangan yang akan pensiun 2015-2016.

"Melalui sosialisasi para PNS yang akan memasuki masa pensiun bisa memahami besarnya asuransi dan dana pensiun yang diterimanya termasuk prosedur administrasinya untuk pengambilannya," kata Aswal.

BKD Balangan menyediakan blanko tabungan dan asuransi pensiun untuk mempermudah proses administrasinya termasuk pembayaran gaji setelah pensiun.

Dalam hal pembayaran gaji bagi pensiunan PNS, BKD setempat menawarkan dua pilihan yakni pembayaran melalui Kantor Pos atau via perbankan yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Kedua pilihan pembayaran tersebut punya kelebihan dan kekurangan, sekarang tergantung yang bersangkutan untuk menggunakan fasilitas kantor pos atau BRI," tambahnya.

Data di BKD Balangan, pada 2015-2016 nanti ada 53 orang PNS yang memasuki masa pensiun yang didominasi dari tenaga kependidikan atau guru.

Para PNS yang akan memasuki masa pensiun diharapkan tetap memberikan pengabdian kepada masyarakat termasuk turut mendukun program pembangunan yang asa serta memiliki langkah hidup sehat dan tetap bersemangat di usia pensiun.

"Semoga mampu memandang masa depan dengan lebih optimis, tetap melakukan aktifitas serta berkarya di rumah maupun melakukan kegiatan sosial di masyarakat," katanya. ***3***



(T.KR-HLN/C/S023/S023) 19-09-2014 17:32:14

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014