Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyampaikan jawaban eksekutif untuk pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD HSS atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) HSS tahun 2021, bertempat di gedung DPRD setempat.

Ia mengatakan, selaku pihak eksekutif, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh fraksi, atas apresiasi dan dukungan, serta saran dan masukan yang diberikan atas APBD tahun 2021.

Baca juga: DPRD HSS terima kunjungan kerja DPRD Kutai Kartanegara

"Jawaban kami sampaikan atas pemandangan umum fraksi-fraksi yang telah di sampaikan pada 7 Oktober 2020 lalu, dari semua yang di sampaikan oleh masing-masing fraksi alhamdulillah tadi bisa kita jelaskan," katanya, Rabu (14/10) kemarin.

Dijelaskan dia, kalau nanti ada hal-hal yang belum jelas setelah ini, maka DPRD HSS ada rapat komisi memungkinkan untuk ada pembahasan-pembahasan lebih mendalam lagi di internal komisi, termasuk juga mungkin ada usulan-usulan yang bisa disampaikan.

Sebagaimana disampaikan, ada sebuah catatan bahwa ada pengurangan APBD dari Kementrian keuangan sekitar Rp132 milyar, tentu ini membuat semua harus berfikir lebih keras lagi, kemudian harus benar-benar bijaksana menyikapinya karena pengurangan cukup besar, serta bagian mana yang harus dikurangi.

Baca juga: Video - Semua fraksi DPRD HSS setujui Raperda APBD Perubahan 2020 menjadi Perda

Terpenting menurut dia, belanja-belanja kegiatan yang memang harus diamankan dulu, selebihnya nanti antara pihak eksekutif terutama tim TAPD pemerintah kabupaten akan berdiskusi dengan tim DPRD, khususnya tim anggaran DPRD HSS dan berharap mendapatkan solusi yang terbaik.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, unsur pimpinan DPRD HSS dan anggota, para asisten, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020