Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin lakukan penutupan dua jalur jalan saat pelaksanaan demontransi pada Kamis (15/10) di kota setempat.

"Memang benar, ada dua jalur jalan nantinya yang akan kami tutup secara dua tahapan," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustav SIK di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, untuk tahap pertama pada Kamis (15/10) siang, mulai pukul 12.00 WITA hingga 14.00 WITA arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke arah jalur Jalan Anang Adenansi di tutup sementara.

Jalan tersebut dilakukan penutupan karena massa yang ingin melakukan demontrasi di depan kantor DPRD Provinsi Kalsel melakukan titik kumpul di Jalan Anang Adenansi atau taman kamboja.

"Penutupan jalur jalan itu kami lakukan secara fleksibel apabila massa bergerak ke gedung dewan sebelum pukul 14.00 WITA, maka jalur tersebut kami buka kembali," ujar perwira pertama saat di ruang kerjanya.

AKP Gustav terus mengatakan, untuk penutupan tahap kedua dilakukan di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin Tengah.

"Jalan Lambung Mangkurat kami tutup total karena sekitar pukul 14.00 WITA hingga selesai, Di situ pusat massa berkumpul untuk melakukan orasidi depan Gedung DPRD Kalsel," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banjarbaru itu.

Dia mengatakan, penutupan jalur arus lalu lintas saat pelaksanaan demontrasi itu, Satlantas Polresta Banjarmasin menurunkan sekitar 50 personel.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020