Monitoring dan Evaluasi (Monev) pembangunan dilaksanakan Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri arsyad untuk memastikan pelaksanaan maupun hasil pembangunan infrastruktur, yang sedang dan akan dilaksanakan di Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Simpur berjalan sesuai dengan rencana.

Ia mengatakan, berharap dengan apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun dari desa bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan aktifitas dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pihaknya melakukan monitoring di sembilan titik untuk dua kecamatan tersebut.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memeliharanya bersama, karena dana ini kita himpun dari dana-dana kita dan InsyaAllah ini akan memberikan kemanfaatan yang baik untuk sesama,” katanya, Selasa (13/10).

Baca juga: Jabatan Direktur PDAM HSS diperpanjang

Dijelaskan dia, untuk hasil movev pembangunan hasilnya cukup bagus, di mana untuk ke depannya pembangunan tersebut juga akan terus di pantau. Wabup HSS juga yakin bahwa proyek-proyek tersebut akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Mengawali kunjungannya Wabup HSS meninjau lokasi proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Datu Durabu yang ada di depan Kantor Kecamatan Kalumpang, kemudian pembangunan atau rehabilitasi Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Karang Paci.

Pembangunan BUMDES di Desa Balimau, pembangunan dua buah Jembatan Box di jalan Desa Bagu Tanggul, pembangunan JUT Desa Karang Bulan, pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Balanti.

Baca juga: Semua fraksi DPRD sepakat bahas Raperda APBD 2020 ke tahap selanjutnya

Selanjutnya, pembuatan pagar dan pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Kalumpang, pembangunan Jalan lingkungan atau desa bata press Desa Tambingkar, dan terakhir peninjauan pembangunan Jalan di Desa Sungai Kecil, Kecamatan Simpur.

Turut mendampingi wabup, staf ahli setda HSS, sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah HSS, kabag pengadaan barang dan jasa Setda HSS, dan perwakilan dari Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020