Koordinator desa sekecamatan Batang Alai Utara atau BAU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan  optimistis calon Bupati (Cabup) setempat, H Ahmad Tamzil akan mendulang banyak suara pemilih sewilayah tersebut pada Pilkada 2020.

"Bung Hadi yang mewakili Koordinator Desa sekecamatan BAU menyatakan optimistis tersebut saat pengokohan mereka di Desa Telang (sekitar 180 kilometer utara Banjarmasin),"  ujar Cabup HST Tamzil melalui WA-nya, Senin malam.

Cabup Tamzil yang berpasangan dengan M Ilham Effendi melalui jalur perseorangan/independen itu menyatakan terima kasih atas atas optimistis Koordinator Desa yang merupakan tim pemenangan pasangannya pada pencoblosan 9 Desember mendatang.

Ia mengaku, sebaran perolehan suara dukungan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam pencalonan perorangan sekecamatan BAU relatif sedikit atau hanya sekitar seribuan.

Pengakuan Cabup Tamzil dihadapan para Koordinator Desa sekecamatan BAU sebagai pemenangan Paslonnya dengan nomor urut (2) pada Pilkada setempat 2020.
Silaturahmi Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ahmad Tamzil (baju putih peci hitam) dengan warga masyarakat dan Koordinator Desa sekecamatan Batang Alai Utara dalam rangkaian pengokohan para koordinator tersebut di Desa Telang (sekitar 180 kilometer utara Banjarmasin), Senin, 12 Oktober 2020. (Istimewa)

"Namun tanggapan dan kesepakatan semua kader/pendukung yang diwakili Bung Hadi menetapkan target paling kurang 6.000 suara dari sekitar 12.000 suara pemilih sekecamatan BAU," kutip Tamzil.

"Bahkan Koordinator Desa sekecamatan BAU tersebut optimistis Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) dengan nomor urut dua (2) menang dalam Pilkada HST 2020.

Di "Bumi Murakata" HST ada lima Paslon Bupati - Wabup setempat, tiga di antaranya melalui jalur perseorangan seperti Tamzil (mantan Sekretaris Daerah Kabupaten/Sekdakab setempat) yang berpasang dengan M Ilham Effendi.

Sedangkan dua Paslon lain atas usungan partai politik (Parpol) termasuk petahana Wabup yang mau maju sebagai orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut pengusungnya dari PPP, PDIP dan PKPI.

yakin kami dapatkan jelasnya dengan tegas .
Pada kesempatan yg sama H Tamzil dengan rasa bangga dan hormat menyampaikan rasa terima kasih pada semua koordinator yg baru di kokohkan dan dihadiri para pendukung mak mak  yg siap memenangkan  H Tamzil H Ilham pada pemilihan nanti tgl 9 Desember 2020
Berfoto bersama Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ahmad Tamzil (baju putih peci hitam) usai silaturahmi dengan warga masyarakat dan Koordinator Desa sekecamatan Batang Alai Utara dalam rangkaian pengokohan para koordinator tersebut di Desa Telang (sekitar 180 kilometer utara Banjarmasin), Senin, 12 Oktober 2020. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020