Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rayat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Rusdiansyah Asnawi menyatakan, pihaknya akan lebih mengutamakan kerja daripada banyak bicara.


"Kalau aku yang penting kerja sesuai tugas dan fungsi yang kita emban, tidak perlu terlalu banyak bicara," katanya saat bertemu Antara Kalsel di Banjarmasin, Minggu.

"Memang aku ini, termasuk orang tak suka banyak bicara. Tapi bagaimana agar tugas dan fungsi yang kita emban terlaksana," lanjutnya saat selamatan mau melaksanakan ibadah haji 2014, di kediamannya di Jalan Cengkeh Banjarmasin.

Ucapan Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin atau mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kalsel itu sebuah ajakan atau imbauan kepada anggota baru DPRD tingkat provinsi tersebut.

Mengenai kepengurusan Fraksi PPP DPRD Kalsel masa jabatan 2014 - 2019 yang baru tersusun Jumat (12/9) lalu, dia menyebutkan, untuk wakil ketua H Habib Ali Khaidir Al Kaff dan sekretaris H Ansor Ramadlan, keduanya petahana.

Sedangkan mengenai anggota Fraksi PPP yang akan menempati posisi pada sejumlah alat kelengkapan DPRD Kalsel tersebut, dia menyatakan, pihaknya belum membicarakan hal itu.

"Fokus kami, bagaimana agar Peraturan Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik Dewan segera ada. Karena Tatib tersebut yang menjadi pedoman kerja ke depan DPRD Kalsel masa jabatan 2014 - 2019," tandasnya.

Oleh sebab itu, mantan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado, Palangkaraya dan PTA Banjarmasin tersebut berharap, pembahasan Tatib dan Kode Etik bisa segera rampung.

"Cepat selesai pembahasan Tatib dan Kode Etik, cepat juga bisa bekerja melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan mitra kerja pemerintah provinsi (Pemprov)," demikian Rusdiansyah.

Hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2014, untuk DPRD Kalsel yang beranggotakan 55 orang itu, dari PPP berhasil meraih tujuh kursi atau sama dengan hasil Pileg 2009.

Dari sejumlah anggota Fraksi PPP DPRD Kalsel 2014 - 2019 itu sebagian besar wajah baru dan berusia di atas 40 tahun, kecuali dua petahana yaitu Habib Ali dan Ansor, satu orang usia 36 tahun (Habib Ali).

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014