Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry mengikuti pembukaan festival iklim 2020, yang di laksanakan secara daring di Media Center Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab HSS.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setda HSS, Eko Harjidi Putra, di Kandangan, Rabu (7/10), mengatakan festival iklim tahun 2020 ini bertema "Penguatan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dimasa pemulihan pandemi COVID19", dibuka Wakil Menteri LHK RI Alue Dohong.

Baca juga: Pemkab HSS terima kunjungan dari Tim Kemenkes RI

"Festival iklim TAHUN 2020 ini sendiri dilaksanakan dalam rangka implementasi kebijakan Pengendalian perubahan iklim yang telah ada, dan pelibatan banyak pihak," katanya.

Dijelaskan dia, pelibatan ini upaya bersama pengendalian perubahan iklim serta memperingati lima tahun Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Bupati HSS ingatkan makna peringatannya

Festival iklim 2020 ini akan dilaksanakan dari tanggal 7 Oktober sampai 27 oktober 2020, adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan festival iklim 2020 ini diantaranya akan dilaksanakan launching produk atau program kebijakan terkait pengendalian perubahan iklim.

Selain itu, web series pengendalian perubahan iklim, pameran online dengan tema perubahan iklim secara virtual, lomba-lomba virtual dengan tema pengendalian perubahan iklim dan pada puncaknya nanti akan diserahkan penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020