Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI secara virtual, bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1003 Kandangan.

Ia mengatakan, sinergi antara pemerintah daerah dan jajaran TNI akan terus berjalan, khusus dalam pembangunan di HSS dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten HSS yang Cerdas,Inovatif, Teknologi dan Agamis (Cinta).

Baca juga: Operasi yustisi protokol kesehatan, 20 orang pelanggar terjaring

"Dalam kesempatan yang baik ini izinkan juga kami atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat HSS mengucapakan Selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75," katanya, Senin (5/10).

Dandim Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, mengatakan sesuai dengan tema HUT TNI tahun ini "Sinergi untuk bangsa", agar TNI dalam hal ini diwakili Kodim Kandangan bisa menjalani kerjasama lebih erat lagi, dari yang sekarang sudah terjalin sehingga semua tetap bisa berpartisipasi demi kemajuan Kabupaten HSS.
 
TNI memperingati HUT ke-75 tak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar meriah di lokasi terbuka dengan mengundang warga, kali ini peringatan digelar secara virtual dari Istana Negara, mengingat situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Dialog publik Ansor HSS untuk bela negara cegah paham komunis, radikal dan teroris

Upacara HUT TNI ke-75 dari istana negara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai inspektur upacara, serta upacara disiarkan live di akun media sosial sekretariat negara.

Turut hadir mengikuti secara virtual, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito, Kepala Pengadilan Negeri HSS Dian Erdianto, dan Jajaran Perwira Kodim Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020