Kampanye pasangan calon atau Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rusli dan Tuan Guru Haji M Fadhlan Asy'ari dengan singkatan "RF" lebih mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Tim Pemenangan Paslon RF tersebut, M Chairil Anwar SPdI mengemukakan itu dalam keterangan persnya di Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin), ibu kota Kabupaten Banjar, Sabtu.

"Kini sudah memasuki masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020 dengan tahapan-tahapan pelaksanaan sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) hingga pencoblosan 9 Desember mendatang sampat penetapan pemenang," ujarnya.

"Paslon Bupati - Wabup Banjar RF atau dari Umara dan Ulama itu sudah bergerak. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan," lanjut politikus Partai Golkar tersebut.

Ia menerangkan, pihaknya kini sudah menyusun jadwal kampanye, baik yang langsung oleh kedua Paslon Bupati - Wabup (H Rusli - KH M Fadhlan Asy'ari) maupun tim sukses.

"Oleh karena dalam keadaan wabah virus Corona atau COVID-19, sehingga penyusunan jadwal kampanye berupaya menghindari ketimun orang banyak," lanjutnya.
M Chairil Anwar, Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati - Wabup Banjar H Rusli dan KH M Fadhlan Asy'ari. (Istimewa/tim pemenangan)

Tim Pemenangan RF punya cara untuk memperkenalkan calon Bupati - Wabup (Cabup & Cawabup) Banjar yang mereka usung/dukung, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang kampanye di masa pandemi.

Ia menerangkan, salah satu cara memperkenalkan Cabup & Cawabup tersebut, pihaknya juga membuat Posko pemenangan desa sehingga Paslon semakin dekat dengan masyarakat, dan sosialisasi bisa lebih maksimal.

“Kita juga berusaha agar masyarakat pada Pilkada saat ini terhindar dari penularan COVID-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," lanjutnya.

"Begitu jugavl kita mengimbau  tim sukses agar bergerak menyesuaikan keadaan saat ini yaitu pandemi dan agar tetap taat terhadap protokol kesehatan," demikian Chairil Anwar.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020