Oleh Imam Hanafi

Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Irhami Ridjani mengharapkan kepada manajemen perusahaan pertambangan PT Abadi Mineral Resourch dan masyarakat disekitar perusahaan menjalin hubungan yang harmonis.


Harapan tersebut disampaikan bupati pada pembukaan pengoperasian perusahaan tambang di Desa Pasir Putih, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa.

"Pemkab Kotabaru menyambut baik dengan hadirnya investasi di daerah ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah. Oleh karenanya hubungan harmonis antara masyarakat dengan perusahaan harus diciptakan," kata bupati dalam siaran pers-nya.

Ia mengatakan selama ini Pemkab Kotabaru selalu membuka Peluang bagi yang ingin berinvestasi di bumi saijaan, yang penting bisa menguntungkan masyarakat Kotabaru, Daerah Kotabaru dan perusahaan itu sendiri.

Irhami juga mengharapkan keharmonisan hubungan antar perusahaan dengan masyarakat sekitar tambang bisa selalu terjaga.

Sekretaris Camat Pulau Laut Tengah Khairian Anshari, mengungkapkan dengan hadirnya investasi perusahaan penambangan batu galian C di Pulau Laut Tengah secara tidak langsung menambah pergerakan ekonomi lokal. Terlebih karyawan yang diserap juga berasal dari masyarakat lokal.

Pimpinan PT.Abadi Mineral Resourch (AMR) Effenditios, melalui Superintendent PT. Abadi Metalindo Resources, Irfan Hasan Mubarak, mengatakan, saat ini PT. AMR sudah menyerap 70 persen karyawan dari masyarakat lokal.

Kabid Mineral dan Energi Dinas Pertambangan dan Energi Kotabaru, A. M. Zen menjelaskan, PT. AMR memiliki izin usaha pertambangan, dengan luasan 1.000 Hektare, masa waktu 10 tahun dengan bahan galian batu Andesit (sering digunakan untuk pondasi jalan dan bangunan) yang termasuk galian C kelompok batu mineral.***3***

   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014