Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor menyalurkan program bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat "Bumi Bersujud" yang membutuhkan.

H. Sudian Noor langsung menyerahkan Bantuan Sosial Seras (BSB) dan melepas langsung pendistribusian beras tersebut di halaman Kantor Cabang Pembatu (KCP) Bulog Batulicin.

"Program yang digagas oleh Kemensos merupakan tindaklanjut dari wabah corona atau COVID-19 yang melanda di seluruh wilayah yang ada di Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan, masyarakat yang terdata akan menerima bantuan tersebut selama tiga bulan hingga Oktober 2020.

Buapti beraharap, program ini akan terus berlanjut dan tentunya dapat membantu masyarakat dan dapat meringankan beban hidup mereka.

Kepala KCP Bulog Kotabaru-Tanah Bumbu Abdul Mukti saat menyampaikan laporanya mengatakan, syarat agar bisa menerima bansos beras ini yakni harus terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Berdasarkan data Kemensos, akan ada sepuluh juta KPM PKH atau setara sekitar 450.000 ton berat termasuk di dalamnya Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 5.394 KPM PKH.

"Untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang meneriman bantuan sosial beras (BSB) sebanyak 5.394 KPM PKH", ujarnya Abdul Mukti.

Jumlah bantuan sosial beras tersebut sebanyak 15 kg/KPM/bulan selama 3 bulan yakni Agustus hingga Oktober 2020. Bulan September disalurkan sebanyak 30 kg untuk alokasi bulan Agustus dan September.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020