Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Siswoyo melalui Kasat Reskrim AKP Bala Putra Dewa, menyampaikan kebakaran di Pasar Negara, Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan diduga karena adanya arus pendek atau korsleting listrik.

Ia mengatakan, peristiwa kebakaran pada Minggu (27/9), sekira pukul 22.15 Wita terjadi di pasar Negara Desa Bayanan kecamatan Daha Selatan, api dapat dipadamkan segera dengan bantuan beberapa unit pemadam kebakaran.
 
Kebakaran satu buah ruko di Pasar Negara, Bayanan, Daha Selatan (Fathurrahman/IDN HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kebakaran di RSUD Kandangan ditangani cepat, diduga korsleting listrik

"Kebakaran satu buah bangunan berbentuk ruko tersebut, bermula saat api terlihat di bangunan ruko milik H Husani dan menghanguskan beberapa barang dagangan," katanya, dalam keterangan, Senin (28/9).

Dijelaskan dia, kondisi Ruko tersebut bertingkat dua dan dalam kondisi tidak berpenghuni, sehingga api hanya membakar sebagian bangunan, dan api dapat di padamkan sekira pukul 22.30 Wita.
 
Kebakaran satu buah ruko di Pasar Negara, Bayanan, Daha Selatan (Fathurrahman/IDN HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kebakaran Pasar Los Batu Kandangan akibatkan kerusakan tiga rumah warga

Camat Daha Selatan, Nafarin mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, sementara ruko yang terbakar mengalami rusak sedang. Untuk kerugian belum dipastikan, namun diprediksi mencapai ratusan juta.

Selain merusak separuh bangunan toko, juga menghanguskan sebagian barang dagangan milik H Husai. Kebakaran ini tidak mempengaruhi aktifitas jual beli di sekitar ruko terbakar, para pedagang di sekitar ruko yang terbakar melayani pembeli seperti biasa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020