Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  Hj Isnaniah Achmad Fikry melaksanakan Gebrak masker bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dan dalam kegiatan ini TP PKK HSS menerima bantuan 25 ribu buah masker yang diserahkan PKK Kalsel untuk mendukung gebrak masker.

Ketua TP PKK Kalsel, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, di Kandangan, Selasa (22/9), mengatakan kegiatan Gebrak Masker ini merupakan program yang dijalankan seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat pusat hingga ke dasa wisma.

”Gebrak Masker ini sebagai satu upaya dukungan untuk mencegah penularan COVID-19 dan memutus mata rantai penularan virus.Taat pada protokol kesehatan di antaranya cuci tangan, jaga jarak, hindari kontak fisik dan yang paling efektif adalah gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Wajib pakai masker,” katanya.

Baca juga: Gebrak Masker 11 Kecamatan di HSS kolaborasi TP-PKK dan IKAPTK

Dijelaskan dia, pembagian masker sebenarnya sudah sering pihaknya lakukan di awal masa pandemi. Namun karena pandemi yang masih ada dan tidak diketahui sampai kapan berakhir, maka jajaran TP PKK terus memperkuat lagi dengan program Gebrak Masker.

Tak hanya sekedar membagikan masker saja, TP PKK Kalsel juga melakukan kegiatan persuasif serta edukasi ke masyarakat agar semakin sadar menggunakan masker saat berada atau beraktivitas di luar rumah. Jadi sebagai penguatan maka dibagikan tambahan masker ke kabupaten kota, sebanyak 25 ribu masker.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi pembinaan dan juga pelaksanaan program PKK Gebrak Masker kerjasama TP PKK dengan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalsel.

Baca juga: Lauching Gebrak Masker PKK Kabupaten HSS

"25 ribu masker yang pihaknya terima dari TP PKK Kalsel akan disalurkan kepada kader dan masyarakat di 11 Kecamatan yang ada di HSS," katanya, dalam sambutan, bertempat di pendopo kabupaten setempat.

Untuk mekanisme pembagiannya akan dilaksanakan melalui PKK Kecamatan dan dilanjutkan lagi melalui PKK desa, Pihaknya selaku TP PKK Kab. HSS telah melakukan Gebrak Masker sebagai tindak lanjut dari arahan TP PKK Kalsel.

Ditambahkan dia, Gebrak Masker TP PKK HSS ini telah dilakukan dengan membagikan ribuan masker di 11 kecamatan serta kelompok dasawisma yang ada. Pemberian masker kepada masyarakat sudah dibagikan masing-masing TP PKK Kecamatan, bahkan langsung ke rumah-rumah warga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020