Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Dr drg Maharani Laillyza Apriasari menyambut gembira dimulainya pembangunan gedung baru fakultas yang dipimpinnya.

"Tentu kami ingin terus maju dan berkembang. Ini momen sangat istimewa bagi jajaran FKG, Pak Gubernur dan Pak Rektor melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung FKG," ucapnya, Senin.

Dies Natalis ke-62 ULM yang dirangkai peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Gigi yang berlokasi di samping General Building ULM di kampus Kayu Tangi Banjarmasin memang terbilang spesial. 

Betapa tidak, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dipimpin Gubernur Sahbirin Noor menggelontorkan anggaran Rp39 miliar untuk membangun gedung yang menjadi Fakultas ke-11 di lingkungan ULM tersebut.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang diterima Rektor ULM Prof Sutarto Hadi. (ANTARA/Firman)


Diketahui selama ini proses perkuliahan FKG menumpang di gedung milik Fakultas Kedokteran di Jalan Veteran Banjarmasin sejak pendiriannya 10 Desember 2015.

Untuk itulah menurut Maharani, gedung baru nantinya dapat memenuhi standar fasilitas yang diharapkan selama ini dengan bangunan yang lebih refresentatif.

"Pengembangan tentu ingin kami dorong terus seperti membentuk Program S2 atau Spesialis. Ada riset center karena mahasiswa dan dosen sering kolaborasi riset terutama tentang lahan basah," tandasnya.
Peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Gigi ULM. (ANTARA/Firman)


Maharani pun memastikan sumber daya dosen di fakultas yang dipimpinnya sejak Januari 2020 siap untuk menyongsong kemajuan atmosfer akademik terus meningkat.

"Ada beberapa dosen kini sekolah Program Doktor yang di-support fakultas. Guru besar Insya Allah akan bertambah lagi saya mohon doa bisa dimudahkan dalam prosesnya saat ini pengajuan. Tentunya ini menjawab tantangan Pak Rektor ULM Prof Sutarto Hadi yang ingin progress penambahan guru besar," pungkasnya.

Diketahui FKG ULM saat ini hanya memiliki satu guru besar yaitu Prof Dr drg H Rosihan Adhani yang merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ULM pertama sejak fakultas itu berdiri tahun 2009.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020