Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Hari pertama masuk kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut periode 2014-2019, menggelar acara ramah tamah dengan pegawai negeri sipil (PNS)di lingkup Sekretariat DPRD setempat, Kamis (28/8).


"Untuk hari pertama masuk kerja kita melaksanakan acara ramah tamah, sekaligus memperkenalkan nama-nama anggota DPRD Tanah Laut 2014-2019. Dengan demikian sesama anggota dewan dan PNS Sekretariat DPRD Tala bisa saling kenal," kata Maksum, Ketua DPRD Tanah Laut Sementara, di Pelaihari.

Selain itu, menurutnya, pada acara ramah tamah juga dijelaskan berbagai tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan, termasuk perangkat dewan seperti, fraksi, komisi, badan anggaran, badan kehormatan legislatif, badan musyawarah dan lainnya.

"Dari penjelasan itu diharapkan anggota dewan mengerti dan memahami apa saja yang akan dikerjakan bersama pemerintah daerah, termasuk perangkat kelengkapan dewan," ujar kader PDI-P ini.

Diutarakannya, dengan penjelasan yang sudah disampaikan kepada 35 anggota dewan yang baru saja dilantik, diharapkan bisa bekerjsama dengan pemerintah kabupaten dalam menjalankan tugasnya, terutama sekali dalam menentukan kebijakan pembangunan daerah

"Kita berharap dewan masa bakti 2014-2019 kinerjanya tidak kalah dengan dewan terdahulu," tandasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Tanah Laut Sementara, Abdi Rahman menambahkan, sangat penting bagi anggota dewan yang baru mengetahui tugas pokok dan tanggungjawabnya.
 
"Dengan mengetahui tugas pokok sebagai anggota dewan, maka hal itu menjadi pijakan bagi dewan untuk melaksanakan tugas kedepan," tandasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014