Ketua Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil), Fathurrahman Surya, mengingatkan tim digital Sabil senantiasa santun dalam bermedia sosial dan menebarkan pesan kebaikan, dalam menjaga kondisi daerah tetap aman dan kondusif.

Ia mengatakan, pihaknya mengarahkan tim digital berkreatifitas dan membangun opini kebersamaan merangkul semua pihak, sehingga meningkatkan antusiasme partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pilkada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), serta merebut hati masyarakat untuk memenangkan Sabil.

"Sosialisasi dimasa pandemi ini tentunya akan terbatas dalam mengumpulkan orang, media sosial menjadi salah satu alternatif untuk melakukan sosialisasi, tim digital bisa fokus untuk menyebarkan visi dan misi Sabil kepada masyarakat, serta menghindari terjadinya konflik atau gesekan yang tidak perlu," katanya, Jum'at (18/9).

Baca juga: Video-Sabil didukung koalisi besar, KPU HST serahkan tanda terima pendaftaran

Dijelaskan dia, sosialisasi di media sosial bisa saja terjadi adu argumentasi dan lainnya, terpenting jangan saling menyerang dan sah-sah saja beradu program, maka masyarakat dapat memiliki pertimbangan untuk memilih paslon dipilkada mendatang, serta agar bermedsos senantiasa dilakukan penyaringan sebelum dibagikan.

Konten membangun dan mencerahkan saat ini diperlukan agar semua pihak bisa menerima dengan baik, apabila ada postingan, komentar ataupun opini yang keliru merupakan tugas dari tim digital untuk meluruskan dan menyajikan alasan yang rasional, faktual serta senantiasa berimbang.

Begitupun, nantinya tim digital juga bisa berkoodinasi dengan bidang hukum di tim pemenangan apabila ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan atau ditindak lanjuti, karena diakui memang di masa pilkada ada saja mungkin terjadi kampanye hitam, akun-akun palsu yang meresahkan sehingga bisa diantisipasi atau diproses.

Baca juga: Sabil calonkan diri karena panggilan tugas pengabdian, majukan HST

Koordinator Tim Digital Sabil, Hendra Anshari, mengatakan siap menindaklanjuti setiap arahan dari ketua dan tim pemenangan Sabil, dan ia juga selama ini terus mengingatkan agar dalam pelaksanaan sosialisasi terus menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam postingan-postingan di media sosial.

"Senantiasa pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan lainnya, intinya kita mendukung upaya pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan sehingga dapat ikut aktif dalam mencegah penularan virus COVID-19," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020