Seusai meresmikan rehabilitasi sarana dan prasarana di SMPN 1 Daha Barat, kemudian Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry juga  meresmikan Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muradiyah, di Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

Ia mengatakan, semoga dengan rehabilitasi asrama bisa menunjang proses belajar dan mengajar di Ponpes, dan pihaknya berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan pihak Ponpes, utamanya dalam mendukung pendidikan agama.

Baca juga: Kini SMPN 1 Daha Barat memiliki lapangan yang luas

"Kalau ada harapan–harapan lainnya dari pihak Ponpes, agar pimpinan Ponpes dapat berhubungan langsung dengan dinas terkait. Silahkan ajukan ke Dinas Pendidikan HSS, Insya Allah akan ditindaklajuti secara bergantian," katanya, Kamis (17/9) pagi.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Muradiyah KH Sibawaihi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang telah memberikan bantuan rehabilitasi Asrama Ponpes Al Muradiyah.

Kepedulian dari Bupati HSS dan jajaran Pemkab HSS yang sudah membantu merehabilitasi Asrama untuk Santri Ponpes Al Muradiyah, yang saat ini berjumlah 53 orang.

Baca juga: Peduli seniman terdampak COVID-19, Disdik HSS laksanakan pagelaran wayang kulit

Ditambahkan dia, Pemkab HSS sangat perhatian pada pendidikan ponpes, sehingga dirinya berharap ke depannya ponpes-ponpes bisa mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah dalam menunjang kelancaran pendidikan agama di daerah.

Adapun peresmian asrama ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Hj Siti Erma, dilanjutkan dengan pemotongan untaian bunga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020