Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus mendukung program gebrak masker yang digagas oleh pemerintah untuk mencegah peyebaran virus corona atau COVID-19.

Katua TP-PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah, di Batulicin Kamis mengatakan, untuk mendukung hal ini PKK Tanah Bumbu juga menerima 25.000 lembar masker dari TP-PKK Kalsel yang rencananya akan dibagikan kepada kelompok Dasawisma di "Bumi Bersujud".

"Ada sepuluh sepuluh kelompok Dasawisma yang akan menerima bahkan kami juga akan membagikan masker tersebut kepada lansia," ujarnya.

Menurut dia, penyebaran virus korona di beberapa wilayah sangat signifikan, langkah yang paling tepat untuk menekan angak kasus tersebut adalah dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Bukan hanya memakasi masker, kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan adalah hal yang paling penting salah satunya sering mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir, jaga jarak.

Sejauh ini, upaya penekanan kasus corona TP PKK kalsel sudah menyalurkan satu juta mesker di seluruh TP PKK kabupaten dan kota yang ada di Kalsel.

Dirinya berharap, dengan adanya gebrak masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan pentingnya memakai masker dimasa pandemik corona.

"Semoga gerakan masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat agar disiplin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020