Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menyatakan siap membantu kinerja Pengadilan Tinggi Agama jika dibutuhkan sebagai wujud sinergitas antar institusi.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Provinsi Kalsel Helmi Tohir di ruang kerja Kapolda Kalsel, Selasa.

Pada kunjungan itu, Kapolda berharap kedepan sinergitas yang sudah berjalan selama ini bisa terus ditingkatkan  sembari menegaskan bahwa pihaknya siap membantu Pengadilan Agama jika dibutuhkan.

"Tentunya terus terjalin komunikasi yang harmonis dengan Pengadilan Agama yang juga merupakan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)," tutur Nico.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalsel Helmi Tohir. (ANTARA/Firman)


Sementara Helmi Tohir mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolda Kalsel sekaligus juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kalimantan Selatan.

Ia pun siap menjalin sinergitas dengan Polda Kalsel dalam hal yang berkaitan dengan Pengadilan Tinggi Agama dan berharap bantuan Polda Kalsel dalam pengamanan apabila diperlukan.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020