Ketua Fraksi Gerindra Noor Farida menyoroti soal warga terdampak wabah Virus Corona yang masih belum tersentuh bantuan. Karena itu perlu pendataan warga yang benar - benar terdampak COVID-19 baik di wilayah pedesaan maupun kota.

"Pemerintah daerah harus lebih selektif dalam pemberian bantuan selama pandemi," jelas Farida.

 Hal ini disampaikannya dalam pemandangan umum Fraksi Gerindra terhadap RAPBD 2021. Terkait belanja daerah Farida juga meminta kegiatan yang bersifat seremonial juga dihindari dan lebih difokuskan pada kesejahteraan masyarakat.

 Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Nasdem Muhammad Rusly Thamrin juga melontarkan hal senada.

Mantan Kadinkes Tabalong ini menilai perlunya anggaran percepatan pemulihan ekonomi dampak COVID-19 di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

 Dalam pemandangan umumnya Fraksi PPP Nasdem juga meminta Aparatur Sipil Negara bisa cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi saat ini.

 "Selama ini belum ada kegiatan peningkatan ASN dalam penggunaan cyber padahal penguasaan teknologi informasi sangat diperlukan," ungkap Rusly.

 Rapat paripurna dewan penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap RA0BD 2021 ini dipimpin Wakil Ketua Jurni dihadiri Ketua DPRD Tabalong Mu stafa dan Wakil Ketua Habib Muhammad Taufani Alkaf.

Selain mendengarkan pemandangan umum fraksi rapat paripurna juga mengagendakan penjelasan Bupati Tabalong terhadap RAPBD 2021.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020