Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengucapkan perpisahan kepada Komandan Pangkalan TNI-AL Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, sekaligus menyambut dengan ucapan selamat datang bagi Letkol Laut (P) Sadarianto, Sabtu.

Tidak biasanya pada kegiatan formal lainnya, acara pisah sambut pucuk pimpinan TNI AL di Lanal Kotabaru yang dihadiri Bupati H Sayed Jafar dan jajarannya serta unsur Forkopimda itu diisi dengan penyampaian puisi oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.

"Kepada Danlanal Letkol Guruh Dwi Yudhanto sebagai sahabat, keluarga dan sebagai saudara yang tidak bisa saya pungkiri dan luar biasa bagi masyarakat Kotabaru," kata Syairi mengawali pembacaan puisinya.

”Pelaut sejati, pelaut pasti akan pulang, wahai pelaut sejati, pengembara samudera, jangan pernah ada kata kandas, apalagi jera, meski kapalmu retak dihantam gelombang, meski kapalmu koyak di gores batu karang, wahai pelaut sejati penguasaan lautan biru, hati setegar laut, setegar karang, jadikan dirimu kelak, badai pasti berlalu, masih besar harapan untuk kembali bertemu”, ucap Syairi membacakan puisinya.

Selanjutnya, politisi PDIP ini mengatakan, Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, salah satu leader yang tidak kehabisan inovasi dan gagasan yang memiliki semangat luar biasa, salah satunya menggagas Nelayan Tanggu terkait upaya memutus mata rantai COVID-19.

Perlu diketahui lanjutnya, Kotabaru merupakan daerah maritim yang mempunyai laut yang luas dan kurang lebih 149 pulau, namun yang berpenghuni kurang lebih 28 pulau ini tidak luput dari pantauan Lanal Kotabaru.
    
Sebagai bagian dari unsur Forkopimda, Danlanal selalu bersenergi dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kotabaru.

“Danlanal Kotabaru selalu bersemangat untuk membantu para nelayan yang ada diposisir, salah satunya beberapa waktu lalu ketika ada nelayan mengalami musibah, Lanal langsung turun tangan ketempat kejadian, walaupun tidak sempat menyelamatkan nyawanya tapi bisa evakusi korban,” ungkap Syairi.

Berpegang pada etos kerja yang tinggi, Danlanal pada prinsipnya selalu memperhatikan yang dapat merugikan masyarakat dan cepat mengambil tindakan begitu mendapat laporan.

Dan tak terasa 1 tahun 3 bulan, kita selalu berkumpul dalam tugas apa pun termasuk penangan COVID-19, kebersamaan begitu cepat berlalu tapi tugas dan waktu jualah yang memisahkan kita.

Turut mendampingi ketua, sejumlah anggota DPRD Kotabaru yakni, Ketua Komisi II Jery Luminta, Gewsima Mega Putra dan Awaludin hadir dalam acara pisah sambut Danlanal Kotabaru. Selin itu, juga tampak Bupati Kotabaru H Said Jafar, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Sekda Kotabaru, Forkopimda Kotabaru serta seluruh tamu undangan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020