Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi sepak terjang Bupati H Sayed Jafar dalam mengangkat destinasi pariwisata Siring Laut, dengan menghadirkan Siwalk food court berikut penerepan sistem pembayaran secara online Tapping box.

Hal itu disampaikan Syairi pada peresmian Siwalk Food Court dan launching Tapping Box di Siring oleh Bupati H Sayed Jafar yang dihadiri sejumlah pejabat setempat, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru, Forkopimda dan masyarakat, Sabtu malam.

“Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas pembangunan siwalk food court yang merupakan gagasan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar," kata Syairi dalam sambutan yang disampaikan.

Menurutnya, dengan diresmikan siwalk food court di Siring Laut, yang dibangun dari penganggaran APBD 2020 ini merupakan salah satu pendukung destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Apresiasi oleh politisi PDIP ini memang patut disampaikan, karena pelaksanaan pembangunan pusat wisata kuliner di Bumi Saijaan ini dapat dituntaskan meski dalam kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Dikatakan Syairi, hadirnya Siwalk food court ini sudah sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru yaitu bidang pariwisata dan bidang agrobisnis.

"DPRD sebagai salah satu unsur penyelengara pemerintah daerah tentunya legislatif dalam hal fungsi sebagai penganggaran, legislasi dan pengawasan, tentunya mendukung visi misi pemerintah daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Syairi mengungkapkan, sudah saatnya daerah tidak hanya ketergantungan terhadap sumber daya alam (SDA) saja, tapi harus mengembangkan dari sektor pariwisata termasuk peresmian siwalk food court sebagai cara meningkatkan pendapat daerah.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020