Bakal calon pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin menyambangi Polda Kalsel untuk melengkapi berkas persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan tahun ini.

"Ini bagian persyaratan bakal calon sebagaimana masyarakat biasa. Kami mendaftar, diproses dan alhamdulilah memenuhi syarat hingga selesai hasilnya hari ini," ucap Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Menurut sang gubernur, pelayanan di Direktorat Intelkam Polda Kalsel sangat bagus yang menandakan polisi dekat dengan rakyat.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas. Dengan begitu, kita membantu tugas polisi yang punya tanggung jawab besar untuk ini," tuturnya.

Sementara H Muhidin yang datang belakangan juga mengurus permohonan SKCK. Sebagaimana Paman Birin, pasangannya di Pilgub tahun ini yaitu Muhidin juga disambut Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel AKBP Bagus Suseno setiba di Polda.

Protokol kesehatan pun dijalankan secara ketat. Tiba di gedung Dit Intelkam, Muhidin diminta mencuci tangan dan kemudian dicek suhu tubuh.

"Alhamdulilah prosesnya berjalan lancar. Sekarang saya sudah memiliki SKCK. Terima kasih Polda Kalsel atas pelayanannya yang sangat baik," kata Muhidin.
H Muhidin menerima SKCK yang diserahkan Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel AKBP Bagus Suseno. (ANTARA/Firman)


Pria yang pernah menjabat Walikota Banjarmasin periode 2010-2015 inipun mengaku langsung bersiap mendaftarkan diri ke KPU setelah semua persyaratan rampung terpenuhi.

"Kemarin tes swab juga sudah dan alhamdulilah hasilnya negatif. Mohon doa dan dukungan masyarakat, saya dan Paman Birin bisa melanjutkan kepemimpinan," tandasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020