Ratusan anak yatim di Kabulaten Tabalong menerima bantuan paket perdana atau kuota dari anggota DPRD Provinsi Kalsel Firman Yusi. Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera ini membagikan sekitar 1.000 simcard kuota belajar untuk pelajar dan mahasiswa di daerah pemilihannya.

"Bantuan ini dalam rangka Hari Raya Anak Yatim 10 Muharram 1442 Hijriah sekaligus meringankan beban para siswa selama pembelajaran daring," jelas Firman.

 Selain di Kabupaten Tabalong bantuan kuota belajar juga diberikan bagi anak yatim maupun pelajar di Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Utara.

Tahap pertama sebanyak 225 anak yatim di Tabalong mendapatkan paket perdana.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 "Karena momennya bertepatan dengan Hari Raya Anak Yatim, maka saat kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim, saya tambahkan paket perdana ini," tambahnya.

Berbagi kuota internet untuk pelajar dan mahasiswa sendiri sebenarnya menjadi program nasional dari Partai Keadilan Sejahtera dan diluncurkan resmi secara nasional 24 Agustus 2020 .

"Sebagai caleg dari PKS saya berkomitmen ambil bagian, menyisihkan pendapatan untuk berkontribusi dalam program ini di dapil saya," terang Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ini.

Selain berbagi simcard kuota belajar Firman juga telah menyediakan dua titik wifi gratis yang bisa dimanfaatkan pelajar dan mahasiswa untuk tetap dapat mengikuti proses pembelajaran.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020