Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Saban Effendi dan Habib Didil kembali hari ini, Selasa (5/8) menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 Desember mendatang.

Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani, di Jakarta, Selasa (4/8), mengatakan dengan diserahkannya SK DPP tersebut, maka PPP HST menjadi bagian dari perjuangan untuk pemenangan pasangan Sabil, dengan masuknya PPP maka mesin politik mengarah pada koalisi besar, di mana sebelumnya Golkar, Nasdem dan PAN telah tergabung.

"Penyerahan untuk penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Sabil sudah diserahkan langsung hari ini, bertempat di Kantor DPP PPP, di Jakarta diserahkan Pengurus DPP Irgan Chairul Mahfiz dan Ermalina Muslim, serta perwakilan pengurus lainnya," katanya, saat dihubungan melalui sambungan telepon seluler.
 
Pasangan calon H Saban Effendi dan Habib Didil bersama Ketua DPC PPP HST Jainuddin Bahrani (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Komunitas media sosial simpatisan Sabil, sosialisasikan Pilkada di tengah pandemi

Dijelaskan dia, pasangan Sabil sempat diminta untuk menyampaikan program, visi dan misi ke depan apabila nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten HST, dan saat penyerahan SK turut didampingi pula Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Aditya Mufti Ariffin dan Sekretaris DPW PPP Kalsel Asbullah.

Pihaknya menanggapi positif penetapan SK dari DPP tersebut, dan akan segera dalam waktu dekat melakukan rapat koordinasi bersama seluruh pengurus DPC, PAC se Kabupaten HST, dihadiri pasangan calon Sabil dan dari unsur DPW PPP Kalsel yang direncanakan juga akan berhadir sebagai pengarah.

Rapat koordinasi diperlukan untuk mempercepat pergerakan mesin partai, mensosialisasikan pasangan calon hingga ke akar rumput, dan terpenting agar baik pengurus DPC dan PAC PPP HST, berikut kader dan simpatisan dapat berkontribusi bersama-sama dalam memenangkan pasangan Sabil sesuai ketetapan DPP.
 
Pasangan calon H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil) (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Jajak pendapat internal PPP HST, elektabilitas pasangan Sabil tinggi

"Kita yakin pasangan ini akan bisa memenangi Pilkada HST, karena sebelumnya kita juga telah melakukan jejak pendapat baik secara manual maupun polling melalui media sosial, elektabilitas pasangan tinggi, harapan kita apabila terpilih dapat membawa HST menjadikan makin maju, sejahtera, dan senantiasa pemimpinnya dekat dengan ulama," katanya.

Sementara itu, H Saban Effendi, mengatakan bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dan amanah yang diberikan DPP PPP kepada pihaknya sebagai pasangan calon juga yang diusung dari PPP dalam Pilkada HST Desember 2020 mendatang, dan amanah penting ini akan diperjuangkan sebaik-baiknya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020