Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) dari jalur partai, H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil) kembali mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi Pasangan Calon (Paslon) dari Partai Gerindra, diperolehnya SK ini menjadikan pasangan ini menguasai kursi legislatif di HST.

Bakal Calon Bupati HST, H Saban Effendi, di Banjarbaru, Sabtu (29/8), mengatakan bersyukur Partai Gerindra telah mendukung dan mengharapkan agar pengurus partai di daerah dapat taat dengan perintah partai, sebagaimana yang telah dinstruksikan DPP Gerindra.

"Alhamdulillah, kemarin, Jum'at (28/8) kita kembali telah menerima SK rekomendasi final yang sudah ditandatangani Ketua DPP Gerindra H Prabowo Subianto, yang diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abidin kepada lima paslon, termasuk untuk Sabil di HST," katanya.

Baca juga: Musda X DPD Partai Golkar HST ditunda setelah Pilkada

Dijelaskan dia, DPP Gerindra melalui Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, H Abidin telah mempercayakan arah dukungan partai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di HST kepada Sabil, ini menjadi penyemangat dan ikhtiar bersama dalam mewujudkan kemenangan Sabil serta demi kepentingan kemajuan banua.

Masuknya dukungan dari Partai Gerindra ini memperbesar mesin politik dari Paslon Sabil yang sebelumnya juga telah mengantongi dukungan beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD HST yakni, dari Partai Golkar dengan enam kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan tiga kursi.

Partai Amanat Nasional (PAN) dengan satu kursi, Partai Gerindra dengan delapan kursi, dan Partai Nasdem dengan empat kursi yang juga akan diserahkan SK paslon untuk Sabil malam ini, di Banjarbaru, atau hingga kini Paslon Sabil telah mendapatkan dukungan dari 22 kursi dari total 30 kursi di DPRD HST.  

Baca juga: Komunitas media sosial simpatisan Sabil, sosialisasikan Pilkada di tengah pandemi

"Selain itu, juga menerima dukungan dari beberapa partai non parlemen di HST yang bersimpati, dan ingin berjuang bersama mewujudkan daerah yang lebih maju, sejahtera dan makin berkah, dukungan juga terus datang dari masyarakat luas, baik dari beragam komunitas maupun relawan," katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, H Abidin, mengatakan dengan diberikannya kepercayaan dan dukungan dari partai Gerindra tersebut, pihaknya berharap masing-masing Paslon bisa bekerja keras untuk memenangkan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah masing-masing.

"Yang diserahkan hari ini harapan kami mewakili Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto semua yang diserahkan memenangi pilkada dan bisa dilantik nantinya," katanya, dalam keterangan penyerahan SK rekomendasi paslon untuk lima kabupaten kota di Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020