Universitas Lambung Mangkurat (ULM) patut berbangga. Meski diterpa masa pandemi COVID-19, nyatanya mutu lulusan justru semakin meningkat tahun ini.

"Alhamdulilah capaian lulusan kali ini meningkat dibanding sebelumnya. Indikatornya yaitu rata-rata lama studi yang semakin pendek, nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) juga naik termasuk untuk peraih nilai tertinggi di masing-masing fakultas rata-rata hampir 4,0," kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Kamis.

ULM menggelar wisuda secara virtual menyikapi masa pandemi COVID-19 dengan hanya dihadiri para wisudawan terbaik di masing-masing fakultas.

Digelar di Aula Lantai 1 Gedung Rektorat ULM di Banjarmasin, acara wisuda ke-96 itu nampak sangat sederhana lantaran harusnya dihadiri 1.250 wisudawan yang lulus, namun hanya diwakili lulusan terbaik pada 11 fakultas.

Sedangkan wisudawan lainnya mengikuti rangkaian prosesi wisuda dari rumah masing-masing melalui aplikasi Zoom dan juga chanel Youtube milik perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan terakreditasi A itu.
Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi memindahkan tali toga kepada wisudawan terbaik. (ANTARA/Firman)


Ketua Senat ULM Prof H Gusti Muhammad Hatta memimpin sidang terbuka acara wisuda didampingi Rektor beserta para wakilnya serta Dekan dan guru besar.

Adapun wisudawan terbaik tingkat universitas diraih Ihsan Noor dari lulusan Program S3 Ilmu Pertanian dengan nilai sempurna 4,0 alias predikat Cumlaude.

"Kami sangat bangga atas prestasi lulusan tahun ini. Diharapkan para alumni dapat memberikan dedikasi terbaik di tengah masyarakat dengan bermacam profesinya. Diharapkan juga alumni ULM dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang sebagai pengusaha," tandas Sutarto.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020