Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM meminta kepada seluruh masyarakat di kota itu untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

"Mari kita bersama-sama untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19 yang saat ini sedang mewabah," ucapnya di Banjarmasin, Selasa.

Alumni Akpol 95 itu juga mengatakan masyarakat jangan bersifat masa bodoh dalam menghadapi pandemi virus mematikan ini.

"Mari kita hadapi COVID-19 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat di luar rumah," kata orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin itu.

Kombes Pol Rachmat terus mengatakan memang saat ini untuk jumlah penambahan tertular virus itu cenderung lambat, namun di sisi lain kasus-kasus baru terus bermunculan.

Untuk itu, pihak Polresta Banjarmasin bersama unsur TNI dan pemerintah daerah tidak pernah berhenti memberikan imbauan-imbauan dan hampir di setiap sudut kota ini di pasang spanduk atau benner yang bertuliskan lawan COVID-19.

Bukan itu saja, imbauan juga dilakukan, baik secara langsung kepada masyarakat maupun melalui media informasi tapi masih ada saja masyarakat yang acuh dan tidak menghiraukan.

"Masyarakat di kota seribu sungai ini harus bisa berpikir jernih dan hilangkan sikap masa bodoh. Dan mari tingkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang guna menyelamatkan bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita," ucap perwira menengah Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Tengah itu.

Rachmat sapaan akrab Kapolresta itu meminta sekali lagi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan, agar bisa memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Virus yang belum ada vaksin ini memang betul nyata dan virus ini tidak memandang pandang siapapun dalam penularannya, maka dari itu tingkatkan disiplin diri dengan menerapkan protokol kesehatan, hidup bersih agar terhindar dari virus yang sudah mewabah di negeri ini hingga mendunia," tutur Kapolresta yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020