Polresta Banjarmasin membagikan 250 paket sembako dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di kota setempat.

"Pembagian sembako berupa beras 5 kg itu kami berikan untuk masyarakat di Jalan Ir PHM Noor Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo SIK MH di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, dalam pembagian sembako tersebut, masyarakat diingat untuk tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan di lindungi dari bahaya COVID-19.

Untuk itu, Wakapolresta Banjarmasin, mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah setempat.

Di mana masyarakat penerima sembako diajak untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak.
 
Masyarakat penerima paket sembako dari Polresta Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono).

AKBP Sabana terus mengatakan kegiatan bhakti sosial yang digelar di halaman Polsek Banjarmasin Barat pada Rabu (19/8) pagi, untuk para warga masyarakat terdampak Pademi COVID-19, sebagai bukti kalau Polri, TNI dan pemerintah daerah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut juga turut disosialisasikan Perwali Kota Banjarmasin Nomor 60 Tahun 2020 tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan disalah satunya tentang kewajiban menggunakan masker di luar rumah.

Bukan itu saja, selain membagikan ratusan paket sembako, Polresta Banjarmasin juga tak lupa membagikann 250 lembar masker kepada warga yang hadir dalam acara bhakti sosial tersebut.

Sementara itu satu warga penerima bantuan Basri (60) mengaku sangat senang atas perhatian dari Polresta Banjarmasin yang membagikan sembako di masa-masa sulit seperti ini

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan pemberian Sembako oleh pak polisi ini, saya merasa sangat terbantu sekali," tuturnya.

Semoga, kegiatan seperti ini terus berlanjut agar warga yang terdampak pandemi Corona bisa merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo SIK MH, Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina, Komandan Koramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru dan Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko SIk serta para pejabat utama Polresta Banjarmasin.

 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020