Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Tabalong, Kalimantan Selatan, mempersiapkan 200 unit komputer untuk penerapan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil 2014.

Kepala Sub Bagian Data dan Informasi BKD Tabalong Marpi`e di Tanjung, Senin menyebutkan pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Badan kepegawaian Nasional (BKN) untuk memverifikasi sistem CAT yang telah disiapkan untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar CPNS.

"Untuk pendaftarannya juga akan menggunakan sistem online dengan menggunakan sistem seleksi CPNS nasional termasuk tes kompetensi dasar dengan sistem CAT," jelas Marpi`e.

Pelaksanaan seleksi CPNS dengan sistem CAT sendiri rencananya memanfaatkan laboratorium komputer milik SMK Negeri Tanjung.

Sesuai dengan SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) nomor 2550/MPAN-RB/306/2014 tanggal 20 Juni 2014 tentang persetujuan prinsip tambahan formasi aparatur sipil negara 2014 dari pelamar umum, Tabalong hanya dapat jatah 69 orang.

Tahun lalu untuk rekrutmen CPNS Tabalong dapat jatah 76 orang dengan formasi tenaga guru 42 orang, tenaga kesehatan 27 orang dan teknis 7 orang.

Sedangkan formasi CPNS 2014 tambah Marpi`e belum ditetapkan termasuk jadwal pelaksanaan tes tertulisnya dan BKD setempat baru menerima surat penetapan jatas CPNS dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi sebanyak 69 orang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014