Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar ) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X Tahun 2020, di Gedung Serba Guna Marabahan,    dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Minggu (9/8). 

“Saya sangat menyambut baik digelarnya Musda Partai Golkar Batola ini karena merupakan bagian terpenting sekaligus memantapkan berbagai kebijakan penting dan cerdas dalam rangka melanjutkan pengabdian bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati. 

Bupati yang juga kader Partai Golkar itu mengungkapkan, atas nama masyarakat dan Pemkab Batola menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh DPD Partai Golkar Batola beserta seluruh kader dan simpatisan atas dukungan, partisipasi dan kebersamaan selama ini, khususnya dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Kader Partai Golkar yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga mengajak,  seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar untuk bersama-sama bergandeng tangan bahu membahu demi tercapainya tujuan utama yakni Terwujudnya Barito Kuala Satu Kata Satu Rasa Membangun Desa Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera. 

Noormiliyani mengakui selama tiga tahun kepemimpinannya bersama H Rahmadian Noor banyak kegiatan dan program pembangunan yang berhasil dicapai.

Namun, ungkap dia,  pihaknya juga menyadari masih banyak kekurangan yang perlu mendapat perhatian serta penyempurnaan lebih lanjut di masa depan.

Noormiliyani selaku sebagai kader Partai Golkar menyampaikan mengenai tugas kader Partai Golkar untuk mengamankan suara Partai Golkar. 

Dia juga mengingatkan kewajiban seluruh kader Partai Golkar untuk memilki rasa tanggungjawab memenangkan calon-calon dari Partai Golkar di semua tingkatan, termasuk pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020.

Musda yang dihadiri Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK beserta jajaran pengurus tersebut  kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Batola periode 2020-2025 H Rahmadian Noor. 

Dalam pidatonya, H Rahmadian Noor menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan amanah kepadanya untuk menakhodai DPD Partai Batola. 

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan atas kepercayaan yang diberikan sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Batola Periode 2017-2022 mendampingi Hj Noormiliyani AS, sehingga bisa memenangkan Pilkada Batola.

“Saya percaya pada ungkapan bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Ketika proses kita jalankan sesuai perencanaan yang matang dan dilakukan dengan kerja keras tentu juga atas izin Allah sehingga Partai Golkar berhasil menjadi pemenang di Kabupaten Barito Kuala,” pungkasnya.

Alhasil, lanjut Rahmadi, perolehan kursi di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Batola, pada pemilu 2019 lalu, naik dari 13 kursi menjadi 16 kursi.

Karenanya kepada seluruh kader partai Golkar Batola, dia berpesan,  agar membentuk barisan untuk memenangkan Paman Birin pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 9 Desember 2020 mendatang.

“Di Batola, kita berupaya tidak hanya sekadar menang tapi harus mencapai raihan signifikan. Kalau pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur lima tahun yang lalu kita hanya bisa memenangkan Paman Birin sekitar 55 persen maka pada periode ini kita berusaha memenangkan dengan tingkat kemenangan antara 60 persen hingga 70 persen," pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020