Reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah di daerah pemilihan Landasan Ulin dihadiri puluhan masyarakat yang menjalankan protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19.

Kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Banjarbaru pada akhir bulan Juli di Kelurahan Guntung Manggis, dihadiri warga tiga komplek yakni Komplek Guntung Manggis Living Style, Eka Paksi dan Mahkota Kebon Manggis

Berbeda dari sebelumnya, reses di masa pandemi COVID-19 dilakukan politisi dari Partai Golkar itu dengan hanya memberikan sambutan, dan menerima aspirasi warga yang telah disiapkan secara tertulis.

"Reses adalah kewajiban anggota DPRD kembali ke daerah pemilihan untuk bertemu dan menyerap aspirasi warga. Namun pandemi COVID-19, protokol kesehatan wajib dijalankan agar terhindar virus," ujar Iwansyah. 

Menurut dia, reses dibagi menjadi empat pertemuan guna mencegah penumpukan massa. Aspirasi sudah disiapkan dan disampaikan tertulis, diserahkan simbolis Ketua Komplek dan Ketua RT24 di hadapan warga.

"Kamu bersyukur masyarakat sangat peduli dan semangat menyiapkan tempat mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan mengatur jarak tempat duduk," ucap Ketua DPD Golkar Banjarbaru itu. 

Dikatakan, aspirasi warga yang disampaikan tertulis seperti persoalan drainase, sistem penerangan, kondisi jalan yang masih belum diaspal, dan persoalan administrasi kependudukan serta pembangunan sarana olahraga.

"Warga tiga komplek mengusulkan pembentukan RT baru, memudahkan komunikasi dan koordinasi lintas warga, juga memudahkan warga yang berurusan administrasi, pendidikan, kesehatan dan lainnya," sebut dia. 

Ditambahkan, pihaknya juga mengajak warga mendoakan kesembuhan bagi Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan isteri Ririen yang masih menjalani perawatan medis karena positif terinfeksi COVID-19. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020