Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Siswoyo, menyampaikan manfaat dan kegunaan aplikasi Siap Layani Masyarakat Atasi Gangguan Kamtibmas atau disingkat "Si Lamang" dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat apabila memerlukan bantuan dari Polisi.

Ia mengatakan, disaat mengalami gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di jalan atau di mana pun, dengan aplikasi ini tentunya akan mempermudah untuk melayani masyarakat.

"Kita melauchingnya pada hari ini, Selasa (4/8) dan masyarakat bisa mulai menggunakan aplikasi ini dengan cara mendownload melalui PlayStore," katanya, saat launching aplikasi Si Lamang di mapolres setempat.

Baca juga: Polres HSS tingkatkan pendisiplinan masyarakat patuhi protokol kesehatan

Dijelaskan dia, aplikasi ini memiliki beberapa fitur di antaranya, untuk pembuatan SIM, SKCK, pengaduan dan tombol darurat, bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM dan SKCK cukup mengisi data diri mulai rumah, begitu di Polres HSS tinggal mencetak dokumen yang ingin diurus.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik launching aplikasi Si Lamang, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan di launchingnya aplikasi ini berbagai layanan akan diberikan termasuk hal yang sangat darurat sesaat itu juga bisa dibantu oleh petugas kepolisian.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran Polres HSS, yang hari ini telah melaunching aplikasi Si Lamang.

Baca juga: Kapolres HSS : Tangani Karhutla serius, dua pelaku karhutla di HSS telah divonis

"Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat, sejalan dengan visi kita untuk pemerintahan yang melayani, dan mudah-mudahan tahun depan bisa kita ikutkan lomba Sinovik tingkat Nasional, karena ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa ditiru oleh siapa pun," katanya.

Turut hadir, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Kajari HSS, Kepala Pengadilan Negeri dan Ketua MUI Kabupaten HSS KH M Ridwan Baseri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020