Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha, menyampaikan jika Denny Indrayana ingin menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel), diharapkan menggandeng Habib Ali Khaidir Alkaff sebagai Calon Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel.

Ia mengatakan, dirinya yang berpengalaman mengusung H Rudy Ariffin sebagai Gubernur Kalsel selama dua periode, melihat peluang besar kemenangan, apabila Denny Indrayana bisa menggandeng Habib Ali Khaidir Alfaff sebagai Calon Wagub di Kalsel.

"Habib Ali Khaidir Alkaff selain sebagai Ketua Tanfiziah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Banjarmasin, Putera Imam Besar Mesjid Noor Banjarmasin ini juga telah berpengalaman sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel selama dua periode, yang berarti cukup modal dalam pengetahuan pemerintahan," katanya, Senin (3/8).
 
Habib Ali Khaidir Alkaff bersama Ketum PKB A. Muhaimin Iskandar (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020: lawan jadi kawan, siapa berani nantang

Dijelaskan dia, selain PPP, juga yakin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakalan mendukung pencalonan Habib Ali, dikarenakan yang bersangkutan adalah kader Nahdatul Ulama (NU) yang militan.

Ia yakin bahwa koalisi parpol di Kalsel masih cair, termasuk kemungkinan koalisi partai Islam PAN, PKB dan PPP dan partai nasionalis lainnya serta tentunya perkembangan politik dalam pilkada gubernur akan dinamis.

"Tunggu 1,5 bulan sebelum pendaftaran resmi di KPU Kalsel, kalau ada yang tidak yakin dengan pendapat saya ini, silahkan disurvei. Ini adalah pasangan ideal bagi pemilih rasional dan emosional religius dari sosok pasangan Prof. Denny Indrayana dan Habib Ali Khaidir bin Hasan Alkaff," katanya, yang juga anggota DPR RI.

Baca juga: KPU Kalsel mutakhirkan data sebanyak 2.754.291 pemilih

Dan apabila Partai Gerindra, PKB, Demokrat dan PPP berkoalisi, Insya Allah akan bisa memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ditambahkan dia, di Kalsel sebelumnya Koalisi PPP dan PKB  pernah menang di Pilgub Kalsel tahun 2005, saat mengusung pasangan H Rudy Ariffin dan H Rosehan NB, sebab NU bersatu, yang mana Kalsel adalah basis NU terbesar yang ada di pulau Kalimantan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020