Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Barito Kuala (Batola),  Kalimantan Selatan Hj Azizah Sri Widari mengatakan, 19 pasien COVID-19 asal Batola  dinyatakan sembuh.

"Walaupun di hari yang sama juga terdapat penambahan tigs pasien konfirmasi positif COVID-19, namun 19 pasien  dinyatakan sembuh,"ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Barito Kuala  Hj Azizah Sri Widari, di Marabahan, Jum'at (24/7).

Hj Azizah Sri Widari mengutarakan, 19 pasien sembuh kali ini dari Kecamatan Alalak sembilan orang, Tamban tiga orang, Mekarsari tiga orang, Marabahan dua orang,  Anjir Pasar dua orang,  Cerbon satu orang dan Barambai satu  orang.

Sementara tiga  kasus konfirmasi baru, lanjut Azizah, terdapat dua orang dari Kecamatan  Tabunganen yang berasal dari pasien kontak erat dengan inisial Btl-375 (laki-laki 27 tahun) dan Btl-376 (wanita 56 tahun). 

Sedangkan satunya lagi, sebut dia, dari Alalak yang berasal dari pasien suspek dengan inisial Btl-377 (laki-laki 59 tahun).

“Ketiganya kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ucap Azizah.

Dia menyatakan, dengan tambahan baru itu, maka keseluruhan kasus konfirmasi menjadi 376 orang, sedangkan pasien sembuh menjadi 236 orang. 

Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu juga melaporkan hasil pantauan, Jumat (24/7), hingga pukul 12.28 wita keseluruhan kasus yang terjadi di Batola mencapai 636 kasus. 

Dari total itu, rincinya, berasal dari kasus suspek 67 kasus, probable satu kasus, kontak erat 92 kasus dan kasus konfirmasi 376 kasus.

Khusus terhadap 376 kasus konfirmasi, urai dia, terdiri dari sembuh 236 orang, meninggal enam orang serta dirawat 29 orang masing-masig di RSUD Abdul Aziz Marabahan tujuh  orang, RSUD Ansari  Saleh Banjarmasin empat orang,  Karantina SKB Marabahan tujuh orang, RS Bhayangkara Banjarmasin enam orang, RSUD Ulin Banjarmasin dua orang, RS TPT Banjarmasin satu orang, isolasi Polres Batola dua orang dan isolasi mandiri 105 orang.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020