Sebanyak 81 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dilantik dalam jabatan pejabat sekolah 37 orang dan fungsional 44 orang, pelantikan dilakukan dua sesi dengan penerapan protokol kesehatan, bertempat di pendopo kabupaten setempat.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (21/7), mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah dalam dua sesi, sesi pertama melantik kepala sekolah untuk penyegaran, sesi kedua melantik pejabat fungsional.

"Kami meminta Dinas Pendidikan dan jajaran sekolah, meskipun sekarang sekolah belum belajar tatap muka, tetapi belajar dari rumah, agar mengevaluasi proses belajar yang dari rumah," katanya.

Baca juga: e-BPHTB pelayanan online permudah akses pelayanan pajak kepada masyarakat HSS

Dijelaskan dia, evaluasi ini terkait apakah sudah maksimal dan bisa dijangkau oleh peserta didik atau ada masalah lain seperti jaringan sinyal, atau tidak ada fasilitas, agar bisa diambil kebijakan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

Dan mungkin ada beberapa yang tidak punya akses untuk menonton di HSS TV atau online, harus ada kearifan lokal, dengan cara lain seperti guru berkunjung kepada anak memberikan tugas.

Tidak harus tatap muka dalam belajar, agar tidak terjadi kekosongan pelajaran selama masih pandemi COVID-19, Sehingga di tengah-tengah pandemi tidak ada anak didik yang tidak mendapatkan kegiatan pembelajaran.

Baca juga: Dorong pelaku usaha terapkan protokol kesehatan, Pemkab HSS berikan penghargaan

Adapun Pejabat Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak 37 orang, terdiri dari lima orang Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), 26 orang kepala Sekolah Dasar (SD), dan 6 orang kepala sekolah Taman Kanak-kanak(TK).

Sedangkan, pejabat fungsional sebanyak 44 orang, terdiri dari satu orang perekam medis terampil, satu orang perawat terampil, dua orang dokter pertama.

Selanjutnya, dua orang bidan pelaksana, 30 orang guru pertama, dua orang pranata komputer pelaksana, dan enam orang pengelola pengadaan barang atau jasa muda.

Turut hadir, Sekda HSS H. Muhammad Noor, Kepala BKD Diklat H. Zulkipli, Inspektur Rusmajaya, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zainab, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Mahyuni.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020