Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini COVID-19, Senin (20/7) sore.

Ia mengatakan, ada penambahan kesembuhan COVID-19 dari warga Kabupaten HSS sebanyak 15 orang maka total kesembuhan menjadi 57 orang, sementara ada penambahan dua kasus baru, satu orang dari Kecamatan Kandangan dan satu dari Padang Batung.

"Tambahan dua kasus konfirmasi ini untuk pasien perempuan (27) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan dan laki-laki (55) dari warga Desa Padang Batung, Kecamatan Padang Batung," katanya, dalam keterangan resmi gugus tugas.

Baca juga: Video - Bupati HSS kembali lepas 16 pasien COVID-19 sembuh dan dipulangkan

Dijelaskan dia, dengan adanya dua tambahan kasus konfirmasi ini maka total kasus konfirmasi jadi 188 orang, 120 orang di antaranya dalam perawatan, sembuh 57 orang dan 11 orang lainnya meninggal dunia.

Untuk pasien sembuh 15 orang rinciannya, empat orang dari Kecamatan Daha Utara, tiga pasien dari Daha Selatan, tiga pasien dari Kecamatan Kandangan, satu pasien dari Angkinang, dua pasien dari Sungai Raya, satu pasien dari Kalumpang, dan satu pasien dari Simpur.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali menurun menjadi lima orang, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 403 orang, 356 orang di antaranya telah selesai pemantauan dan sisa 47 orang masih dalam proses pemantauan.

Baca juga: Terjaring razia tidak pakai masker, anak di Daha Selatan ini memilih sanksi ngaji

Rincian ODP per Kecamatan, Kandangan 88 orang ODP dan selesai 85, Daha Selatan 73 orang ODP dan selesai 66, Daha Barat lma orang ODP dan selesai dua, Daha Utara 56 orang ODP dan selesai 51 orang.

Kecamatan Simpur 39 orang ODP dan selesai 36, Sungai Raya 45 orang ODP dan selesai 29, Padang Batung 35 orang ODP dan selesai 28 orang, Angkinang 29 orang ODP dan selesai 27 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Telaga Langsat sembilan orang ODP dan selesai sembilan, Kalumpang 12 orang ODP dan selesai 11, Loksado 12 orang ODP dan selesai 12 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020