Menanggapi lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang makin meningkat, salah seorang Anggota DPRD HST, Yajid Fahmi mengingatkan agar Tim Gugus Tugas berupaya maksimal dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Tertanggal 18 Juli 2020 ini saja dilaporkan sudah sebanyak 93 orang terkonfirmasi positif (angka komulatif) dan 35 orang dinyatakan sembuh serta dalam perawatan 56 orang. Probable sebanyak tujuh orang dan meninggal dua orang serta suspek satu orang.

Dari angka tersebut, menjadi lonjakan tertinggi pekan ini untuk pasien yang dalam perawatan positif corona.

"Kami secara pribadi dan secara lembaga DPRD menyayangkan lonjakan tersebut," kata Yajid.

Ia mengimbau masyarakat agar proaktif untuk terlibat membantu pemutusan mata rantai penularan. Walaupun saat ini sudah memasuki new normal namun kita semua jangan acuh dan jangan menganggap ini menjadi hal sepele.

"Mari kita bersama saling mendukung dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan setiap hari," katanya.

Dia juga mengingatkan, agar pemerintah dalam hal ini tim gugus tugas, untuk berupaya maksimal dalam penanganan COVID-19 ini.

"Kami menginginkan Ketegasan tim gugus tugas dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ditegaskan Yajid, jangan sampai penyerapan anggaran tidak sebanding dengan penanganan. Apalagi sampai tim hanya terkesan taktis dalam realisasi penyerapan anggaran tapi di sisi penanganan lemah.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020