Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru mendukung gagasan dan kreatifitas kawula muda atau yang akrab dengan sebutan kaum millenial Bumi Saijaan dengan konsep ekonomi kreatif yang bersinergis dengan sektor pariwisata.

Demikian diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Rabbiansyah saat menerima kedatangan rombongan tim organizer 'Maunya Kreatif' yang dimotori Reza KDI (salah seorang alumni pencarian bakat tarik suara di salah satu televisi stasta nasional), Sabtu.

"Siang tadi kami menerima Raza KDI dan tim 'Maunya Kreatif', yang dimotori Raza KDI untuk bersilaturahmi dan bertemu wakil rakyat," kata Robby-sapaan akrab Rabbiansyah.

Dikatakannya, ia menyambut baik kehadiran dan silaturahmi rekan-rekan yang tergabung dalam organizer Maunya Kreatif, yang dalam pertemuan itu menyampaikan maksud dan tujuan ingin menyampaikan arah dan tujuan dari organisasi kecil mereka.

"Maunya Kreatif, salah satunya bergerak di bidang sosial baik berusaha menggalang dana untuk kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim khususnya yang terdampak dari panedmi COVID-19 seperti saat ini," tutur Robby.

Selain itu lanjut dia, 'Maunya Kreatif' juga berusaha di sektor kepariwisataan yang saat ini sudah dilakukan adalah memperkenalkan pariwisata Kotabaru melewati medsos, seni photografi, pembuatan cover lagu, menawarkan jajanan, makanan khas Bumi Saijaan, yang sebagian keuntunganya akan di sisihkan kepada kaum dhuafa.

Politisi Perindo ini mengungkapkan, keanggoataan 'Maunya Kreatif' jumlahnya hanya belasan orang saja, untuk itu dalam suksesnya ide gagasan dan juga kegiatan yang ingin dibuat perlu dukungan dan masukan semua pihak.

"Sehingga bisa mendapatkan saran yang baik dalam perjalanannya, syukur-syukur bisa di berikan ruang sinergi dengan teman-teman di sektor pariwisata atau kepemudaan yang ada di Kotabaru," bebernya.

Dalam pertemuan tersebut Robby mengaku menyampaikan beberapa pesan kepada ti Maunya Kreatif,  bahwasanya organisasi adalah jalan untuk bisa merumuskan ide gagasan.

"Melalui organisasi itu mengajarkan kita untuk peduli, dan mengajarkan kita untuk melakukan kebaikan, maka penting kiranya ada kesungguhan, ada kemauan dan jangan semata-mata hanya berlandaskan materi baru kita berusaha bergerak dan mau terlibat dalam membesarkan organisasi," jelasnya.

Yakinkan dalam diri bahwa setiap satu kebaikan yang kita lakukan, akan di balas oleh Allah Subhanahu Wata'ala dengan sepuluh kebaikan untuk kita, semoga bias memotivasi teman-teman untuk lebih giat dan semangat.

Bersaman itu, Robby menghimbau kepada semua pihak sesuai dengan kapasitas dalam berperan membuat kebijakan, hendaknya bisa mensuport dan mendorong kreatifitas kawula muda tersebut.

"Agar Kotabaru bisa lebih baik dan membudayakan gotong royong dalam hal kebaikan, Alhamdulillah ide dari bawah, artiny sedikit terbantukan kita atas masalah-masalah yang ada di masyarakat lewat program, ide dan visi misi yang di buat 'Maunya Kreatif' ini dan kami menyambuat baik," pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020