Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) mahasiswa secara virtual dengan tema kepemimpinan hari ini adalah jawaban masa depan.

"Pertimbangan melaksanakan latihan dasar kepemimpinan secara virtual adalah untuk menyikapi kebijakan pemerintah terkait pandemik virus corona atau COVID-19 agar tidak terjadi kerumunan," kata Ketua Pelaksana LDK, Samsul Bahri di Batulicin, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru untuk menghasilkan jiwa kepemimpinan bagi calon mahasiswa sebagai bekal di masa depan ketika bermasyaraka.

Kegiatan ini di laksanakan sejak 14-15 Juli 2020 dilaksanakan secara virtual melalui zoom dan diikuti oleh 40 peserta.

Adapun materi yang disampaikan meliputi keorganisasian dan sejarah mahasiswa, administrasi, peran organisasi sebagai kunci pengembangan diri, etika organisasi dan kepemimpinan.

"Kegiatan ini merupakan pertama kali di laksanakan secara online dan alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Koordinator Kemahasiswaan dan Informatika Stikes Darul Azhar, Riki Shindi mengapresiasi langkah BEM dalam mengadakan LDK secara Online.

"Memang sudah saatnya kitra melek teknologi dan kedepannya kegiatan Online akan menjadi alternatif agar program kerja organisasi mahasiswa tetap dapat berjalan," katanya.

Dia berharap para mahasiswa lebih "solutif" dalam merancang program kerja, sehingga tetap bermanfaat bagi masyarakat walaupun dalam kondisi pandemik.

Ketua Stikes Darul Azhar DR.IR.H.Budi Santoso juga memberikan selamat kepada BEM yang melaksanakan LDK walaupun pada kondisi pandemi.

"Saya berharap dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini mahasiswa Stikes Darul Azhar mendapatkan bekal tentang arti kepemimpinan sehingga dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020