Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Kotabaru terus bertambah, terkini delapan orang dinyatakan sembuh karena dari tes evaluasi Swab negatif, sehingga total sembuh menjadi 45 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kotabaru mengumumkan perkembangan terbaru, ada penambahan pasien sembuh dari paparan virus corona sebanyak delapan orang, namun bersamaan itu terdapat enam kasus baru terkonfrmasi positif.

Hal itu mengemuka dalam siaran perss yang disampaikan juru bicara GTPP COVID-19 Kotabaru, H Said Akhmad terkait perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di halaman kantor Bupati Kotabaru, Selasa.

Sekda Kotabaru itu mengatakan, perkembangan data tersebut dari hasil tes Swab yang sebelumnya dikirim pada 25 Juni 2020 ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

"Hasil swab diketahui delapan pasien negatif sehingga dinyatakan sembuh dari virus corona yakni, Andi Syarif, Sari Niah Sari, Faizah Rofi, Lili Arianti, Sriyamah, Ponisis, Andy Hartono dan Khabib," kata Said.

Bersamaan itu juga diketahui ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak enam orang yang berasal dari dua kecamatan, yakni lima orang merupakan warga Kecamatan Pulau Laut Utara terdiri AP (34) laki-laki, PSM (15) perempuan, MAA (19) laki-laki, T (41) dan MF (24) perempuan.

Sedangkan seorang lagi pasien COVID-19 berasal dari Kecamatan Pulau Laut Sigam yakni VV (27) laki-laki.

Menurut Said, sebagian besar mereka (yang terkonfirmasi positif COVID-19 melakukan kontak dengan pasien sebelumnya.

Sekda menjelaskan ke enam orang tersebut sebelumnya terjadi kontak dengan pasien COVID-19 yang sudah positif. Dan mereka akan dikarantina di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra di Desa Stagen.

"Secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Kotabaru ada 72 kasus, 45 orang dinyatakan sembuh dan 25 orang dalam perawatan serta dua orang meniggal," pungkasnya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020