Kota Banjarbaru berhasil memenuhi target akseptor Keluarga Berencana (KB) baru sebanyak 156 orang untuk mendukung target nasional menjaring sebanyak 1 juta akseptor bertepatan peringatan hari Keluarga Nasional. 

"Target 156 akseptor KB tercapai dan kami berharap target nasional 1 juta akseptor juga terwujud," ujar Kadis Dalduk KB Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru Mahrina Noor, Ahad. 

Ia mengatakan, pencapaian yang direalisasikan saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun 2020 Kota Banjarbaru pada Senin (29/6) sudah dilaporkan kepada pemerintah pusat. 

Disebutkan, sesuai target yang telah ditetapkan bertepatan Harganas 2020, Banjarbaru ditargetkan 156 akseptor baru pemasangan implan dan 3.044 akseptor baru yang memakai alat kontrasepsi berupa kondom. 

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini meninjau kegiatan Harganas XXVII yang dilaksanakan di Balai KB Guntung Manggis Banjarbaru.

Kegiatan yang diisi pemasangan implan bagi akseptor peserta KB baru itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan diikuti ratusan masyarakat terutama kaum ibu yang bersedia menjadi akseptor baru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020