Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad silaturrahmi untuk memberikan bantuan ke rumah Buhan Taher, yang merupakan veteran pejuang asal Kabupaten HSS.

Ia mengaku senang menyaksikan Buhan Taher dalam kondisi sehat dan dan masih bisa beraktifitas, dan sempat melihat usaha masyarakat sekitar dengan menyadap aren atau dalam bahasa daerah yaitu "melahang".

Baca juga: Bantuan peningkatan mutu pendidikan Loksado dan Padang Batung diserahkan

"Pada saat ini lagi trend di masyarakat adanya "Es Lahang", yang dijual dalam kemasan sehingga bisa meningkatkan siklus ekonomi masyarakat dan kami berharap ke depannya dapat lebih dikembangkan," katanya, di Padang Batung, dalam kunjungan beberap waktu lalu.

Dalam kesempatan ini Wabup HSS menyerahkan bantuan kepada Buhan Taher dan keluarga, serta berpamitan sembari berharap di lain waktu dapat kembali berkunjung kembali ke rumah Buhan Taher, dan diketahui Buhan Taher dan istri sudah berusia lebih dari 80 tahun.

Baca juga: 31 warga Padang Batung dan Loksado terima bantuan UEP

Kunjungan ini dilakukan wabup, setelah sebelumnya juga mengunjungi salah satu Lanjut Usia (Lansia) asuh, program lansia asuh merupakan program yang diikuti pada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menyantuni para lansia di masa tua mereka, serta memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah dan Camat Padang Batung Heri Utomo.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020