Upacara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020 di Kepolisian Resor Barito Kuala, Kalimantan Selatan, dilaksanakan secara virtual, Rabu (1/7). 

Upacara dipimpin Presiden RI Joko Widodo tersebut diikuti seluruh organisasi kepolisian mulai Mabes, Polda, Polresta, Poltabes, hingga Polres. 

Di Kabupaten Barito Kuala (Batola) upacara yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Batola diikuti Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan, anggota forkopimda lainnya, dan Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif  beserta jajaran.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres AKBP Lalu Mohamad Syahir Arif  kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS atas Sinergitas Penanggulangan Pandemi COVID-19,  di Pemkab Batola yang diterima Wakil Bupati H Rahmadian Noor. 

Penghargaan juga diberikan Kapolres kepada Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto atas support dan dedikasinya Kerjasama dalam Menangani COVID-19 di wilayah Batola.

Mengikuti pelaksanaan upacara jajaran Polres Batola juga melaksanakan acara syukuran secara intern. 

Sebelumnya, dalam pelaksanaan upacara Presiden RI Joko Widodo sempat menyapa jajaran kepolisian dari Sabang sampai Mareuke dan bertanya tentang perkembangan penanganan masyarakat.

Presiden juga berpesan, kepada Kepolisian RI agar terus melaksanakan tugas dengan baik, bijak, dan transparan.

“Saya perintahkan jajaraan Polri, KPK, Kejaksaan dan lembaga pengawas internal pemerintah untuk bersinergi dan memperkuat kerjasama dengan masyarakat,"pintanya. 

Di akhir sambutannya, presiden mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74 dan mendoakan agar lembaga kepolisian semakin jaya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020