Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, laksanakan rapat kerja dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Balangan, bertempat di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Balangan. Selasa (30/6).

Rapat dengan agenda pembahasan anggaran serta upaya yang dilakukan guna percepatan penanganan COVID-19 ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 maupun keluarga yang terdampak.

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan usulannya kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 agar fokus pada penanganan masyarakat yang terdeteksi positif, dikarenakan penanganan ini mendapat gelontoran dana yang cukup besar.

"Hasil rapid test dan swab yang cepat tentu berpengaruh pada upaya percepatan penanganan, kita berharap angka penularan dapat ditekan dan yang terpapar COVID-19 dapat segera untuk disembuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Karya Mega Latif, selaku perwakilan Tim Gugus Tigas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap sebaran Pandemi Global COVID-19 sebagai salah satu kendala.

"Salah satu kendala kita saat ini, yakni kesadaran dari masyarakat, dimana tidak semua masyarakat yang terpapar COVID-19 mau mengisolasi diri," sebutnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020