Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 tingkat Kabupaten HSS ini, dalam rangka mendorong keluarga menjadi garda terdepan dalam mencegah penularan COVID-19, bertempat di halaman kantor bupati setempat.

Ia mengatakan, peringatan Harganas tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, berhubung dalam suasana wabah COVID-19 yang masih melanda, termasuk di Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS lampaui target sampai 124 persen dalam pelayanan KB gratis serentak

"Untuk keluarga hikmah terbaik dari wabah COVID-19 ini, adalah makin lebih banyaknya kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, dan sosialisasi tentang protokol kesehatan juga lebih bisa ditanamkan dalam keluarga masing-masing," katanya, dalam sambutan apel peringatan, Senin (29/6) pagi.

Dijelaskan dia, kesempatan kumpul bersama keluarga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena penanggulangan COVID-19 akan efektif apabila masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi, dalam mengikuti segala aturan sesuai protokol kesehatan, dan itu dimulai dari dalam keluarga.

Selesai apel dilakukan pelepasan balon udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten HSS, Hj. Isnaniyah Achmad Fikry didampingi Ibu-Ibu Ketua Organisasi Wanita HSS, Bupati HSS juga menyempatkan melihat langsung kegiatan pelayanan Akseptor KB Gratis.

Baca juga: Mobil penerangan Dinas PPKBPPPA HSS keliling sosialisasi pencegahan Corona

Adapun untuk tema peringatan Harganas tahun ini "Melalui keluarga kita wujudkan sumberdaya manusia unggul menuju Indonesia maju", pelayanan KB gratis sendiri merupakan bagian pencapaian sejuta akseptor secara secara serentak atau nasional.

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah H.Muhammad Noor, beserta Forkopimda, apel ini dilaksanakan secara sederhana, dan hanya diikuti oleh para peserta yakni kepala OPD, pejabat eselon III dan  IV dan pihak TNI dari Kodim 1003 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020