Salah satu rangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XVII tahun 2020, yang akan dilaksanakan serentak tanggal 29 Juni nanti, adalah Webinar Serial 1 dengan tema Telaah Kampung KB Ragam Perspektif.

Sebagai narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan secara online itu adalah Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.
Menurut Hj Siti Wasilah, pencanangan Kampung Kb, Kampung Baiman merupakan gambaran dari upaya mewujudkan visi kepala daerah Kota Banjarmasin yaitu, mewujudkan Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman.

Kegiatan ini, lanjutnya, untuk mendorong kampung-kampung yang memenuhi kriteria masuk ke dalam Program Kampung KB yang sekaligus didorong untuk menjadi Kampung Baiman.

 “Barasih wan Nyaman itu kalau dalam bahasa Indonesia adalah bagaimana menciptakan kampung-kampung tersebut agar mencapai target menjadi kampung yang bersih dan nyaman dalam segala hal, bagi semua warga yang menempatinya,” ujarnya, saat memberikan materi dari rumah dinas Walikota Banjarmasin, Kamis .

Ketua TP PKK Banjarmasin Siti Wasilah (Antaranews Kalsel/prokom/hasan z)

Hingga tahun 2020 ini, jelasnya lagi, jumlah Kampung KB, Kampung Baiman yang terbentuk di kota berjuluk seribu sungai sekira 21 unit
Dalam hal pengelolaannya, keberadaan program tersebut melibatkan lintas sector, baik tentang administrasi pendudukannya, maupun untuk program-program keluarga berencana lainnya.

Berbagai target pembangunan dirembukan dalam di Kampung KB Kampung Baiman, selanjutnya secara bertahap diwujudkan dan diupayakan sebagai bagian dari program pemerintah.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020