Sebanyak 37 pasien asal Kabupaten Tapin sudah dinyatakan sembuh dari terinfeksi COVID-19 selama masa pandemi virus Corona tersebut.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan, dan Penanganan COVID-19 Pemkab Tapin, Dokter Milhan mengatakan selama pandemi COVID-19 ini, saat ini pasien dalam perawatan sebanyak 65 pasien.

"Total pasien positif COVID-19 asal Tapin sebanyak 104 pasien, dan 37 pasien sudah dinyatakan sehat, dan yang masih dalam perawatan sebanyak 65 pasien, dan dua pasien meninggal," ujar Milhan.

Dijelaskan Milhan, pasien yang terinfeksi COVID-19 asal Tapin dirawat di tiga lokasi, yakni RSUD Datu Sanggul Rantau, RSUD Hasan Basry Kandangan, dan Lokasi Isolasi Berkelompok Ambulung Banjarabaru.

"Untuk RSUD Datu Sanggul saat ini merawat tujuh pasien positif, dan delapan pasien PDP dari total 20 bed yang tersedia," ujar Milhan lagi.

Pada hari ini, Kamis (25/6) sebanyak sembilan pasien asal Tapin dinyatakan sembuh dari COVID-19, yakni tiga pasien yang dirawat di RSUD Datu Sanggul, dan enam pasien yang di rawat di Ambulung Banjarbaru.

"Bagi pasien yang pulang hari ini, kami ingatkan agar melakukan karantina mandiri dulu selama 14 hari, dengan tidak melakukan kegiatan di luar rumah, dan tidak dulu menerima tamu," ujar Milhan.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020