Bank Tabungan Negara (BTN) menyalurkan Corporate Social Responcibilitiy (CSR) dengan subsidi pasar murah di Kelurahan Kertak Baru Ulu Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin.

Kegiatan sosial di masa pandemi COVID-19 ini bekerja sama dengan program pasar murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin.

Pada pasar murah yang dibuka Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina itu disediakan 500 paket sembako senilai Rp33 ribu per paketnya untuk masyarakat yang terdampak ekonomi karena mewabahnya COVID-19 ini.

Namun, pelaksanaan pasar murah ini tidak langsung dihadiri warga, namun diserahkan kepada masing-masing RT di kelurahan tersebut, kemudian RT yang menyalurkan ke masyarakat yang sudah mendapatkan kupon.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, pasar murah ini sangat membantu warga dalam suasana pandemi COVID-19, karena pasti banyak keperluan sehari-hari yang mereka butuhkan.

"Ini tentu sangat membantu warga kita yang saat ini terdampak pandemi seperti ada yang dirumahkan, ada yang di PHK dan lain sebagainya, mudah-mudahan ini cukup membantu mereka," ucapnya.

Dia menegaskan, ini bukan bantuan dari Pemkot atau dalam bentuk bantuan sosial (Bansos), melainkan partisipasi dari CSR Banjarmasin, yakni, dari Bank BTN.

"Kita mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Bank BTN terhadap program pasar murah ini," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadisperindag Kota Banjarmasin H Norbiansyah mengatakan, satu paket pasar murah ini sebenarnya seharga Rp48 ribu, yakni, 2 Kg gula seharga Rp25 ribu dan 2 liter minya goreng seharga Rp23 ribu.

"Namun hanya dijual Rp33 ribu, ada subsidi Rp15 ribu per paketnya," terang dia.

Dikatakan Norbiansyah, gelar pasar murah ini akan dilaksanakan di 29 kelurahan di Banjarmasin, masing-masing kelurahan sebanyak 500 paket di mana subsidi setiap paket dijamin dari CSR perbankan dan perusahaan di daerah ini yang dikelola Banjarmasin CSR.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020